DPO KASUS TEROR PENEMBAKAN TERHADAP ANGGOTA POLRI, BILA ANDA MENGETAHUI DAN MELIHAT SEGERA LAPORKAN KEPADA KEPOLISIAN TERDEKAT

BUf3hlTCEAA-g36

BUfk8K3CEAA-Gvv
Mudah-mudahan bermanfaat pointers Penjelasan Direktur Penindakan BNPT Brigjen Pol Dr Petrus R Golose yang bisa kami tangkap sbb :

1. Berbicara aksi teror akhir2 ini kita harus melihat trend global terrorism yaitu: Pasca pergantian kepemimpinan Al Qaeda dr Osama bin Laden ke Ayman Al Zawahiri terjadi perubahan signifikan antara lain perluasan jaringan Al Qaeda, perubahan sasaran yang tadinya Osama hanya menekankan penyerangan thd Amerika dan kepentingannya serta sekutunya. Sekarang Ayman menyerukan penyerangan thd negara masing2 yang tidak berhukum kepada hukum Islam, dan buat sel2 kecil utk menyerang aparat pemerintah (Ightiyalat)

2. Kasus penembakan thd Polisi tdk hanya terjadi di Indonesia tapi di negara seperti pakistan, Afganistan, Suriah, mesir, thailand. Ini merupakan reaksi dr fatwa Ayman.

3. Penembakan polisi di Indonesia oleh teroris sdh terjadi dari dulu perlu kita ingat penembakan anggota polsek prembun, pos pol purworejo, polisi di Poso, polisi di solo, dan terakhir Jakarta.

4. Bahwa teror yang terjadi kepada polisi ini adalah TEROR KPD NEGARA bukan hanya kpd polisi. Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dalam penanggulangannya.

5. Bahwa densus 88 ada karena ada teror, BNPT ada karena ada teror, densus 88 menangkap pelaku teror utk mencegah agar tidak terjadi korban masyarakat atas aksi teror Jd jangan dibalik.

6. Bhw Polisi melakukan penangkapan tdk boleh senyap krn harus ada tahapan – tahapan SOP yang harus dilalui sehingga dg melakukan tahapan2 itu tentunya berdampak akan mengundang masyarakat melihat..

7. Bhw anggota polisi yang meninggal akibat serangan teroris adalah PAHLAWAN.

8. Bhw peran TNI sangatlah besar dlm penanggulangan terorisme di BNPT kedeputian I pencegahan dan deradikalisasi itu sangatlah penting dan bahkan tersirat masyarakat menghendakinya penanggulangan teror ya dengan pencegahan dan deradikalisasi bukan penindakan.

9. Apa yang terjadi di timur tengah dengan Istilah “arab spring” yaitu kebangkitan negara2 arab dengan cara menggulingkan rezim yang ada Al qaeda mengambil bagian dr hal itu sehingga tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh dg peta pergerakan di dlm negeri.

10. Bhw penanggulangan teror di Indonesia menjadi contoh internasional karena full of law atau law enforcement, Presiden Indonesia, para duta besar indonesia di negara – negara sahabat sangat dihormati dan dipuja – puja dunia internasional krn salah satunya masalah penanggulangan terorisme yang memperhatikan kaidah resolusi PBB yaitu law enforcement and humman rights

Mhn maaf kalo kurang lengkap mgk bisa ditambahi…..

BIAR BADAN HANCUR LEBUR
KITA KAN BERTEMPUR
MEMBELA KEADILAN SUCI
KEBENARAN MURNI

DIBAWAH DWI WARNA PANJI
KITA KAN BERBHAKTI
MENGORBANKAN JIWA DAN RAGA
MEMBELA IBU PERTIWI

DEMI ALLAH MAHA ESA
KAMI KAN BERSUMPAH
SETIA MEMBELA NUSA BANGSA
TANAH TUMPAH DARAH

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s